AKTIVITAS PUBLIKASI PADA VENDOR PHOTO BOOTH EVENT DI PT. HOLOGRAIL MAJU


Nuke Divanka Putri, Maswir Maswir

Abstract


Pendidikan Politeknik Program Sarjana Terapan Usaha Jasa Konvensi, Perjalanan Insentif, dan Pameran (MICE) ialah lembaga vokasi sehingga mahasiswa dididik untuk siap bekerja di bidang MICE. Maka dari itu, praktek kerja dilakukan oleh penulis di PT. Holograil Maju Bersama. Tujuan kegiatan praktik kerja lapangan untuk memahami aktivitas humas dalam melaksanakan publikasi pada Penyedia Jasa Photobooth, memahami faktor pendukung serta penghambatnya di PT. Holograil Maju Bersama. Metode pengumpulan data dalam laporan ini ialah observasi, dokumentasi, serta wawancara. Metode penelitian menggunakan metode analisis data kualitatif. Hasil laporan ini menunjukkan strategi publikasi PT. Holograil Maju Bersama terdiri dua macam, yaitu internal relations serta external relations. Media yang dilakukan untuk promosi ialah media cetak, media sosial, event (pameran), serta sponsorship. Setelah itu penulis menjalankan publikasinya sesuai dengan platform yang dipilih, selanjutnya mengevaluasi penilaian masyarakat dan tahap akhir yaitu membuat laporan hasil publikasi. Faktor pendukung terdapat produk Theholograil membuat penasaran masyarat karena keunikan dan kelangkaannya, serta di Indonesia juga terdapat banyak event yang membutuhkan photo booth. Faktor penghambat ialah penyedia jasa yang lain meniru produk Theholograil dan dijual dengan harga yang lebih rendah, terutama karena covid-19 hanya bisa dipublikasikan secara online dan sulit membangun kepercayaan publik terhadap produk Theholograil dikarenakan tidak dapat dilihat dan dirasakan langsung.

Full Text:

PDF

References


Nova, Firsan. (2011). Crisis Public Relatons Bagaimana PR Menangani Krisis Perusahaan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.