PROSES PROMOSI TECHMINAR UNTUK MENINGKATKAN PESERTA MELALUI PLATFORM FACEBOOK


Adinda Natasya F. S., Heri Setyawan

Abstract


Dengan keterbatasan mobilitas yang harus dialami semua orang dikarenakan adanya pandemi COVID-19, industri event pun harus ikut beradaptasi. Salah satu cara beradaptasi adalah dengan melaksanakan event secara daring. Webinar atau webconference biasa dilakukan melalui platform daring seperti zoom. Dikarenakan pelaksanaan nya secara daring, proses promosinya pun harus dilaksanakan secara daring. Ada beberapa startegi promosi daring, salah satunya adalah promosi melalui sosial media. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses promosi event Techminar dengan menggunakan media sosial Facebook.. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah metode kualitatif deskiptif. Hasil dari penelitian ini adalah prosesmencari peserta melalui platform Facebook memiliki 3 proses yaitu, pembuatan database komunitas dan grup, mengunggah poster dan narasi, dan yang terakhir proses pendaftaran peserta.


Full Text:

PDF

References


Mohamad Trio Febriyantoro. 2018. Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Pada Era Masyarakat Ekonomi Asean. 1(2): 62-76.

Mohammed, Rafi. A, et al. 2004. Internet Marketing, Building Advantage in the Networked Economy, International Edition. New York: McGraw.

Montezari, Ridwan. 2008. Cara Pengelolaan Lokal Area. Jakarta: Pradnya Paramita.

Noor, Ani. 2009. Manajemen Event. Cetakan ke 1. Bandung: Alfabeta.

Simon Kemp. 2017. Digital In 2017: Global Overview. https://wearesocial.com/sg/blog/2017/ 01/digital-in-2017-global-overview/. 23 September 2021, pukul 21.12.

Wayteg, Tom. 2013. Kamus Internet, cara cepat dan praktis masuk dunia cyber. Surabaya: Liris

Yusfi Azizur Rohman. 2018. Sistem Pengelolaandan Strategi Pemasaran Event Pariwisata di Nusa Dua. 2(1): 14


Refbacks

  • There are currently no refbacks.