Perancangan Logo Mataka


Azizah Tahija Matar, Anggi Anggraini, Cecep Gunawan

Abstract


Mataka berdiri sejak tahun 2019, merupakan brand desain fashion dengan mengangkat konsep “every design has a story” dimana setiap desain baju dibuat dari cerita yang ada dalam kehidupan. Mataka Produk Mataka merupakan pakaian ready to rent dan custom made system. Pakaian ready to rent disini merupakan pakaian jadi yang siap disewa untuk kegiatan pertelevisian ataupun photoshoot. Sedangkan pakaian yang dibuat dengan custom made system merupakan pakaian khusus yang dibuat berdasarkan cerita klien.  Produk Mataka dipasarkan melalui instagram dan koneksi pribadi klien kepada stylist-stylist untuk kebutuhan media tv dan photoshoot.  Walaupun sudah berjalan cukup lama, Mataka belum memiliki logo yang komprehensif untuk diterapkan secara konsisten pada media-media yang membutuhkan.


Full Text:

PDF

References


A. Mega, “Perkembangan Trend Fashion di Indonesia,” Kompasiana Beyond Blogging, Jan. 21, 2017. https://www.kompasiana.com/annisamega/588321f3cc92731105931d89/perkembangan-trend-fashion-di-indonesia

T. Ismi, “Visual Identity, Faktor Penting dalam Membentuk Persepsi Konsumen,” glints blog, Jan. 22, 2021. https://glints.com/id/lowongan/visual-identity-adalah/

S. D. Setiawati, “Strategi membangun branding bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah,” p. 12.

C. Onaindia and B. Resnick, Designing B2B Brands: Lessons from Deloitte and 195,000 Brand Managers. Hoboken, New Jersey, USA: John Wiley & Sons, Inc., 2013.

Y. Rahman, A. R. Triani, and L. Yuldinawati, “Perancangan Ulang Identitas Visual BDC (Business Development Center) dan Implementasinya pada Media Promosi,” Charity, vol. 3, no. 1, Sep. 2019, doi: 10.25124/charity.v3i1.2183.

H. H. Al Fariz, “Makna Logo Pondok Pesantren Fatkhul Mu’in Purwokerto (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce),” p. 88, 2021.

A. A. Laksono, “Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual,” p. 52, 2020.

M. Khofifah, “Program Studi Seni Rupa Konsentrasi Desain Komunikasi Visual,” p. 64, 2017.

G. Ramdani, Desain Grafis, Edisi Revisi. IPB Press, 2019.

L. Anggraini S and K. Nathalia, Desain Komunikasi Visual; Dasar-dasar Panduan Untuk Pemula. Bandung: NUANSA CENDEKIA, 2014.

R. Bima Saprilla and S. Hidayat, “Perancangan Identitas Visual dan Media Informasi Kampung Batik Laweyan,” Apr. 2019.

S. Nugroho, Manajemen Warna dan Desain. Yogyakarta: ANDI, 2015.

A. Rizky Rabbani, A. Muftiadi, and I. Sukoco, “Penerapan Design Thinking Terhadap Usaha Baju Di Toko Setal Pangkalpinang Dengan Menggunakan Website Sebagai Salah Satu Solusi,” Rainstek J. Terap. Sains Dan Teknol., vol. 3, no. 3, pp. 167–175, Sep. 2021, doi: 10.21067/jtst.v3i3.6046.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.