Perancangan Buku Company Profile UMKM Yustica Hijab


Ayu Auliya Husnaa, Ade Noor Riyadhi, Muchliyanto Muchliyanto

Abstract


Yustica Hijab merupakan salah satu UMKM fashion muslim yang telah melakukan endorsement ke influencer dengan cukup besar untuk mempromosikan produknya melalui sosial media Instagram dan ingin memperluas target market dengan cara bekerjasama dengan mitra bisnis, influencer dan mengikuti lomba bisnis, namun Yustica Hijab belum memiliki buku company profile, oleh karena itu Yustica Hijab perlu buku company profile yang bisa memperlihatkan brand dan kelebihan yang dimilikinya. Metode perancangan yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi dokumentasi dan studi literatur. Metode riset  desain yang digunakan adalah design thinking dengan tujuh tahapan yaitu define, research, ideate, protorype, select, implement, dan learn. Perancangan ini menghasilkan buku company profile Yustica Hijab yang sesuai dengan karakteristik yang dimilikinya, yaitu minimalis, feminism dan elegan.


Full Text:

PDF

References


Zulaekah and Harisah, “Hijab Trends during Covid-19 in the Study of

Contemporary Fiqh in Indonesia,” MIZAN J. Islam. Law, vol. 5, pp. 145–

H. Kurniawan, “Kolaborasi Indonesia Hijab Walk 2022 dengan PPUMI di Bandung Majukan UMKM,” Sindonews.com, Mar. 25, 2022.

https://daerah.sindonews.com/read/723485/701/kolaborasi-indonesia-hijabwalk-2022-dengan-ppumi-di-bandung-majukan-umkm-1648191809

Y. A. Ningsih and E. A. B. Oemar, “Perancangan Company Profile PT

Wiradecon Multi Berkah Sebagai Media Promosi,” J. Barik, vol. 2, pp. 97–

, 2021.

K. Fatimah, “Perancangan Company Profile Sebagai Media Promosi CV.

Barotek,” IKONIK J. Seni Dan Desain, vol. 2, no. 1, p. 13, Feb. 2020, doi:

51804/ijsd.v2i1.607.

S. Candrawardhani, “Apa Itu Company Profile? Ini 5 Contoh, Isi, & Cara Membuatnya,” kitalulus, 2022. https://www.kitalulus.com/bisnis/apa-itucompany-profile

L. G. Abdulhafizh and D. Djatiprambudi, “Perancangan Company Profile Jurusan Desain Universitas Negeri Surabaya,” vol. 1, no. 1, p. 11, 2020.

L. Anggraini S and K. Nathalia, Desain Komunikasi Visual, dasar-dasar

panduan untuk pemula. Bandung: Penerbit Nuansa Cendekia, 2020.

S. Rustan, Layout 2020, vol. 1, 2 vols. Jakarta: CV. Nulisbuku Jendela

Dunia, 2020.

D. Sihombing, Tipografi dalam Desain Grafis. Jakarta: PT Gramedia

Pustaka Utama, 2015.

S. Rustan, Layout 2020, vol. 2, 2 vols. Jakarta: CV. Nulisbuku Jendela Dunia, 2020.

A. Hendrawan, B. R. Noviadji, and Y. K. Wijaya, “Desain Souvenir Bergaya Lowpoly „BWS Coy‟ Untuk Mengenalkan Objek Wisata di Kab.

Bondowoso Melalui Metode Design Thinking,” Artika, vol. 2, no. 1, pp. 62–

, Apr. 2018, doi: 10.34148/artika.v2i1.77.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.