Modeling dan Simulasi Transient Thermal pada Rem Cakram Sepeda Motor
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alazhar, R. P., S, D. D., & B, E. P. pengaruh geometri penampang kampas rem cakram terhadap getaran dan indikasi squel yang muncul saat pengereman pada Molina. Universitas Negri Sriwijaya, Palembang, 2016.
Arif, Fathoni. Simulasi Perubahan Temperatur dan Tegangan Termal pada Rem Cakram. Tugas Akhir. 2003. Universitas Indonesia.
Astibiani. Analisis dan Simulasi Pendinginan pada Disk Brake (Piringan Rem) dengan Menggunakan Aplikasi CFD.: Tugas Akhir. 2007 Universitas Indonesia.
Dadang, H.. Gaya Tekan Pad Rem Terhadap Disk Rotor Pada Kendaraan Mini Buggy. Tugas Akhir. 2016. Institut Teknologi Indonesia.
Dewanto, Andreas. Sistem Pendingin Paksa Anti Panas Lebih (Over Heating) Pada Rem Cakram (Disk Brake) Kendaraan. Surabaya: Universitas Kristen Petra. 2010
Frandi Barasa1, Muftil Badri2, Y. Kaji Pembuatan Kamvas Rem Sepeda Motor Bahan Komposite Dengan Filler Palm Slag., Surabaya. Universitas Kristen Petra. vo1(2), 2014. 1–10.
Gnanesh P. Finite Element Analysis Of Normal And Vented Disc Brake Rotor. School of Mechanical Engineering RGM College of Engg. & Technology; 2014 India.
Perdanansyah, R. S., & Tuapetel, J. V. Simulasi Perubahan Temperatur Pada Rem Cakram Dengan Menggunakan Software Ansys 14 . 0 Steady-State Thermal ( Simulation of Temperature Changes in Disc Brakes Using Ansys 14 . 0 Steady-State Thermal Software ). Tugas Akhir. 2017. Institut Teknologi Indonesia.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Seminar Nasional Teknik Mesin