Kajian Low Pressure Pada Hydraulic System Dan Penanganannya Pada Airbus A330


Fauzan Ismail Zain, Belyamin Belyamin, Saryanto Saryanto

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai perawatan pesawat. Perawatan pesawat harus di lakukan oleh orang-orang yang mempunyai kompetensi dalam bidangnya. Segala sesuatu yang digunakan untuk perawatan pesawat harus sesuai standart yang berlaku. Mulai dari alat yang digunakan, pakaian keselamatan, hingga jam kerja mekanik. Dalam makalah ini saya akan membahas kerusakan pada system hidrolik pesawat. Kerusakan yang terjadi pada engine driven pump, yaitu pompa hidrolik. Metode yang digunakan adalah metode standar regulasi yang berlaku. Merujuk pada buku Aircraft Maintenance Manual Airbus A330-300. Buku tersebut dikeluarkan oleh pabrikan pesawat Airbus. Pesawat akan menjalani perawatan hingga dapat dipakai kembali sesuai standar yang berlaku. Tujuan penelitian ini yang pertama adalah mencari masalah yang paling sering muncul pada sistim hidrolik, kedua mencari tau bandara yang paling sering mengalami perbaikan agar dapat melakukan kesiapan dengan baik, ketiga dapat melakukan penggantian Engine Driven Pump.

Full Text:

PDF

References


GMF AeroAsia, Academy, Training Manual Airbus A330 : Maintenance Management Jakarta:PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia, Jakarta, 2011.

GMF AeroAsia, Academy, Training handbook Module 21 : Maintenance Management Jakarta:PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia, Jakarta, 2018.

GMF AeroAsia, Academy, Aircraft Airbus A330 Training Manual Chapter 29 : Hydraulic System, Jakarta:PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia, Jakarta, 2019.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Seminar Nasional Teknik Mesin