Peran Akomodasi dalam Reuni Akademi Kepolisian oleh PT CARI Karya Kreatif


Aisyah Devanti, Dewi Winarni Susyanti

Abstract


Akomodasi merupakan aspek pendukung yang penting dalam suatu event seperti hasil pemetaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, terdapat 9 kriteria Destinasi MICE yang salah satunya terdapat fasilitas akomodasi. Tujuan penelitian ini yaitu: 1) untuk mengetahui pentingnya peniliaian akomodasi. 2) untuk mengetahui mengapa standar usaha hotel sangat penting. 3) untuk mengetahui apa saja yang menjadi komponen dalam pemilihan akomodasi sesuai standar usaha hotel. Penelitian ini membahas tentang peran akomodasi dalam acara reuni Akademi Kepolisian angkatan 2008. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang bersifat deskriptif dan menggunakan analisis. Teknik utama dalam mengumpulkan data yaitu observasi, dan wawancara mendalam. Hasil penelitian ini mengemukakan bahwa peran akomodasi sangat penting karena memilih akomodasi harus sesuai standar usaha hotel demi menjamin kualitas, pelayanan dan pengelolaan dalam rangka memenuhi kepuasan peserta.

Full Text:

PDF

References


Peraturan Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif nomor PM.53/HM.001/MPEK/2013. Tentang Standar Usaha Hotel

Sugiarto, Endar. Sulartiningrum, Sri. (1996). Pengantar Industri akomodasi dan Restoran. Jakarta; Gramedia Pustaka Utama.

Sugiarto, Endar. Sulartiningrum, Sri. (1996). Pengantar Industri akomodasi dan Restoran. Jakarta; Gramedia Pustaka Utama.

https://landasanteori.com/komunikasi/pariwisata/

https://www.seputarpengetahuan.co.id/2015/12/2 0-pengertian-pariwisata-menurut-paraahli-terlengkap.html


Refbacks

  • There are currently no refbacks.