Penerapan Sistem Telemarketing pada Kegiatan Principals Forum oleh Tarsus Indonesia


Amelia Fadhilla, Sudarno Sudarno

Abstract


Salah satu faktor yang menentukan sukses tidaknya suatu event adalah pemasaran. Dalam proses promosi kegiatan MICE, telemarketing perlu dilakukan sebagai sarana untuk menjalin komunikasi langsung dengan calon konsumen yang potensial. Jurnal ini ditulis untuk mengetahui efektivitas kegiatan telemarketing pada promosi event Principals Forum GESS Indonesia 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah metode observasi yang dilakukan oleh penulis dengan cara melibatkan diri secara langsung dalam kegiatan promosi Principals Forum GESS Indonesia 2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan telemarketing dengan metode outbound dan inbound dalam rangka promosi kegiatan Principals Forum dalam event GESS Indonesia 2019 efektif karena mampu menarik sebanyak 178 peserta sehingga forum ini mencapai target penjualan.

Full Text:

PDF

References


Dewi, Nurmala., Ridwan Purnama & Rini Andari (2013). Pengaruh Direct Mail dan Telemarketing terhadap Keputusan Pembelian Paket Umrah Raka Tours and Travel. Tourism and Hospitality Essentials Journal (THE Journal), Vol. III, No.2, 633-648.

Monarch, Joshua Albert., Dh, Ahmad Fauzi. & Nuralam, Inggang Perwangsa (2018). Pengaruh Telemarketing terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis Vol. 58, No. 2, 21-28.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.