Proses Registrasi Pada Event Malam Penghargaan Subroto 2019


Zhafirah Yumna, Etty Khongrat

Abstract


Registrasi merupakan salah satu unsur penting dalam event malam penghargaan. Registrasi akan menjadi kesan pertama tamu undangan terhadap event yang diselenggarakan dan juga menjadi langkah awal bagi tamu undangan untuk mengikuti keseluruhan rangkaian 鈥event. Oleh karena itu penanganan proses registrasi harus diperhatikan. Tujuan dari penelitian ini adalah menjelaskan proses registrasi pada event malam penghargaan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi proses persiapan dan pelaksanaan registrasi. Metode analisis data menggunakan analisis proses. Lokus penelitian ini yaitu event Malam Penghargaan Subroto 2019, Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada dua langkah proses registrasi pada event malam penghargaan, yaitu: satu, pre-registration yang dimulai dengan pengumpulan data tamu undangan, penyebaran undangan dan mengkonfirmasi kehadiran; dua, re-registration, peserta menunjukan kembali undangan acara yang mereka terima kepada petugas registrasi.

Full Text:

PDF

References


Marry Hums. 2005. “Definition of registration”. Journal of principles and practice of sport management. 329.

Eric D. Olson. 2020. “Creating Meetings and Events that are Diverse, Inclusive, and Accessible”. Journal of Convention and Event Tourism, Volume 21, Issue 4.

Maries Soteriades. 2011. “Special Events: A Framework for Efficient Management.” Journal of Hospitality Marketing & Management.

Datson, Pennye. 1995. Introduction to Meeting Management, Alabama: PCMA


Refbacks

  • There are currently no refbacks.