Penanganan Secure and Safety pada Event Festival oleh PT Samsara Indonesia


Muhammad Khafi Abhilah, Rimsky Kartika Judisseno

Abstract


Peneliti memiliki asumsi bahwa Secure and Safety adalah bagian yang sangat penting dalam suatu event karena bisa menjadi tolak ukur kesuksesan suatu event, maka dari itu diperlukan penanganan khusus dalam Secure and Safety pada suatu event. Untuk menguak hal tersebut peneliti menggunakan serangkaian metode, yakni. Pertama dilakukan pengamatan terhadap penanganan Secure and Safety pada event Djakarta Warehouse Project 2019 oleh PT Samsara Indonesia Sentosa. Kedua, melakukan wawancara secara mendalam kepada vendor pengadaan logistik yaitu PT Samsara Indonesia Sentosa mengenai strategi penanganan Secure and Safety dalam suatu event. Temuan peneliti memperlihatkan bahwa dalam penanganan Secure and Safety pada suatu event diperlukannya beberapa strategi khusus dalam penananan Secure and Safety.

Full Text:

PDF

References


Siagian, Yolanda M. 2005. Aplikasi Supply Chain Management Dalam Dunia Bisnis. Jakarta : Gramedian

Widiasarana. A.M. Sugeng Budiono. 2003. Bunga Rampai Hiperkes dan Kesehatan Kerja.

Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor : Per. 05/Men/1996 Tentang Sistem Manajemen Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Menteri Tenaga Kerja. Jakarta; 1996.

Internet https://www.safetyshoe.com/teori-dan-konsep-hubungankeselamatan-kerja-dan-produktivitas-kerjakaryawan/ di akses pada 10 Juli 2020

https://www.safetyshoe.com/faktor-penyebabkecelakaan-kerja/ di akses pada 10 Juli 2020


Refbacks

  • There are currently no refbacks.