Prosedur Kerja Divisi Operasional Dalam BMW Exhibition Kopi Panas Jakarta Tahun 2019


Thalia Chinara Bhaskara, Maswir Mawi

Abstract


Dalam penyelenggaraan sebuah event dibutuhkan suatu prosedur kerja yang ditangani oleh masing – masing divisi yang bertanggung jawab, pada kesempatan ini penulis menekankan prosedur kerja divisi operasional. Tujuan dari tulisan ini adalah menggambarkan prosedur kerja divisi operasional dengan menggunakan metode field research yaitu meninjau langsung kelapangan dengan menggunakan bukti hasil dokumentasi proses penyelenggaraan pameran BMW di Jakarta tahun 2019, kemudian dianalisa sehingga menjadi sebuah prosedur kerja divisi operasional. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa prosedur kerja divisi operasional dalam pameran BMW Exhibition merupakan pekerjaan yang cukup penting perannya, pekerjaan yang dilakukan oleh divisi operasional adalah menghubungi vendor, pembuatan barang produksi, loading in, during event, dan loading out.

Full Text:

PDF

References


Ariani W. 2011. Manajemen Operasi Jasa. Penerbit: Jakarta: Universitas Terbuka.

Bachrudin S Luturiean, dkk. 2017. Strategi Bisnis Pariwisata. Penerbit: Humaniora.

Harahap A. Nur, Husna, Mardiatul. 2020. “STRATEGI PEMASARAN EVENT PAMERAN FESTIVAL JAJANAN KEKIKIAN (FJKI) PADA XO PRODUCTION YOGYAKARTA”. Vol 7, no 2, hlm 36.

Harjano, Eddy. 2008. Manajemen Operasi Edisi Ketiga. Penerbit: Grasindo.

Setyawan Heri, Akbar Djuni. 2017. “JAKARTA DAN SURABAYA SEBAGAI MODEL PENGEMBANGAN PAMERAN BAGI DESTINASI MICE”, vol 2, no 1, hlm 101.

Questibrilia, Bivisyani (2019, 27 Agustus). Peran Penting Staff Operasional dalam sebuah Perusahaan. Dikutip 23 Juni 2020 dari Tugas Staff Operasional:


Refbacks

  • There are currently no refbacks.