Penerapan Media Promosi pada Pameran Jakarta Audio Visual Week 2019


Liviana Setianur Maranti, Tuty Herawati

Abstract


Dewasa ini, penyelenggaraan pameran semakin marak dilaksanakan di Indonesia. Salah satu pameran yang telah diadakan di Indonesia yaitu Jakarta Audio Visual Week 2019 yang diorganisir oleh RajaMICE berkolaborasi dengan V2 Indonesia dan AlcorMICE. Pelaksanaan pameran ini bertujuan menjadi wadah bagi para pelaku industri audio visual dan teknologi terkait untuk memasarkan produknya kepada target pasar B2B (Business to Business) maupun B2C (Business to Consumer). Kegiatan promosi menjadi sangat penting dalam proses persiapan maupun penyelenggaraan acara ini. Oleh karena itu, penulis bertujuan untuk membahas penerapan media promosi pada pameran Jakarta Audio Visual Week 2019. Adapun media promosi yang digunakan yaitu media above the line dan below the line. Penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan metode pengumpulan data observasi serta wawancara . Penerapan kegiatan promosi dengan menggunakan media above the line dan below the line pada acara Jakarta Audio Visual Week 2019 dapat diimplementasikan sesuai rencana awal dan berjalan lancar

Full Text:

PDF

References


Asri, Marwan. 1991. Marketing. Yogyakarta: UPP – AMP YKPN

Kesrul. 2000. Meeting, Incetives, Converence and Exhibition. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta : CV. Andi

Lupiyoadi, Rambat dan A.Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Emp


Refbacks

  • There are currently no refbacks.