Peran Media Sosial dalam Promosi Event Sand Dunes Geospatial Run 2019


Angela Stefani, Djuni Akbar

Abstract


Penelitian ini membahas tentang peran media sosial dalam promosi event Sand Dunes Geospatial Run 2019. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran media sosial pada kegiatan promosi yang dimulai dari tahap pengenalan atau soft launching event hingga pelaksanaan event. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi dan penarikan data melalui sistem pendaftaran online. Fokus penelitian dilakukan pada acara olahraga lari Sand Dunes Geospatial Run 2019. Hasil dari penelitian ini adalah media sosial merupakan platform yang memiliki peran penting didalam promosi sebuah event, hal ini dikarenakan media sosial mampu mempengaruhi keputusan seseorang didalam mengikuti sebuah event. Media sosial juga mampu memberikan informasi yang menyeluruh dan menjangkau keseluruh lapisan target peserta.

Full Text:

PDF

References


Gunelius, Susan. 2011. 30 minuts Social Media Marketing. United States: Mcgraw hills Companies.

Henderi, Muhammad Yusuf, Yuliana Isma Graha, .2007. Pengertian Media Sosial. Jakarta : Kencana.

Medcom.id. 2020. Kemenparekraf : Promosi Pariwisata Indonesia Lewat Lari (www.medcom.id diakses pada tanggal 6 Juli 2020)

Miles & Huberman. 1992. Analisis Data Kualitatif. Jakarta. UI-Press. Kegunaan media sosial dalam bisnis, di akses dari https://www.dbs.com/indonesia-bh/blog/livesmart/manfaat-media-sosial-dan-perannyadalam-mengembangkan-bisnis.page(6 Juli 2020)

Kotler Phillip, Kevin Lance Keller.2007. American Marketing Association

Kotler Phillip, Kevin Lance Keller. 2012. Marketing Management 14thedition. Jakarta:PT. Indeks Kelompok Gramedia.

Kotler, Phillip.2000. Marketing Management. Boston : Prentice –hal


Refbacks

  • There are currently no refbacks.