Tugas Mitra Pemasaran dalam Penyelenggaraan Indonesia Hospitality And Design Expo


Ines Nurmida Paskawati, Christina Lipuringtyas Rudatin

Abstract


Penyelenggaraan pameran Indonesia Hospitality and Design sudah dilaksanakan di Jakarta International Expo, pada 23 – 26 Oktober 2019. Pada tahun kedua penyelenggaraannya, Traya Eksibisi selaku pihak penyelenggara pameran menjalin kerja sama dengan PT. Jakarta International Expo sebagai mitra pemasaran. Adanya kerja sama diantara kedua belah pihak dapat diketahui dari tugas yang dilakukan oleh PT Jakarta International Expo sebagai mitra pemasaran. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peran dan tugas mitra pemasaran dalam melakukan aktivitas pemasaran untuk mendapatkan target potensial. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengamatan langsung, wawancara, dan dokumentasi. Metode analisa data menggunakan data kualitatif dengan melakukan perbandingan antara teori dan data yang ditemukan saat melakukan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa melalui peran dan tugas yang dilakukan oleh mitra pemasaran dapat memaksimalkan aktivitas pemasaran guna mendapatkan target potensial dan meningkatkan jumlah exhibitor dalam pameran.


Full Text:

PDF

References


Jackson, Nigel. 2013. Promoting and Marketing Events Theory and Practice. New York: RoutLedge

Kotler, Phillip & Gary Armstrong. 2008. Prinsip Prinsip Pemasaran Jilid 1 Edisi 12. Jakarta: Erlangga

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabet

Arifin, Zainal. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabet

American Marketing Association. 2007. Definition of Marketing. (https://www.ama.org/thedefinition-of-marketing-what-is-marketing/ diakses 8 Agustus 2020)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.