PROSEDUR PENANGANAN KLIEN PADA PENYELENGGARAAN EVENT DI FELFEST UI


Nada Shofiyah Chariski, Tuty Herawati

Abstract


Felfest UI merupakan venue penyelenggara berbagai event MICE khususnya meeting dan special event. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana prosedur penyelenggaraan serta pelayanan yang diterapkan oleh Felfest UI sebagai venue yang dapat dijadikan sebagai penyelenggaraan berbagai jenis event. Metode penelitian dilakukan secara kualitatif. Penelitian ini berfokus pada penyelenggaraan event meeting dan wedding. Di dalam penelitian ini menjelaskan prosedur pelaksanaan event dari dealing dengan klien, memenuhi kebutuhan administrasi terkait acara, berkoordinasi dengan berbagai vendor hingga pelaksanaan acara. Populasi dari penelitian ini adalah orang yang ingin mengadakan acara di Felfest UI. Sedangkan untuk sampelnya adalah klien yang mengadakan acara di Felfest UI. Hasil dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami bahwa Felfest UI menerapkan prosedur seorang sales, kerjasama vendor, dan juga pelayanan terhadap klien sehingga seluruh kegiatan dan kerja mengacu terhadap prosedur yang sudah ditetapkan untuk menghindari terjadinya kesalahan dan membuat kerja semakin efektif.

Full Text:

PDF

References


Kasmir. 2010. Manajemen Perbankan, Jakarta: PT Raja Grafindo

Kasmir. 2005. Pemasaran Jasa. Jakarta: Graya Grafindo Persada

Moenir, HAS. 2010. Manajemen Pelayanan Umum Di Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara.

Mulyadi, 2009. Akuntansi Biaya, Edisi ke 5. Yogyakarta: STIE YKPN

Tambunan, Rudi M. 2013. Pedoman Penyusunan Standard Operating Procedures (SOP), Jakarta: Maistas Publishing


Refbacks

  • There are currently no refbacks.