STRATEGI PEMASARAN PADA VENUE PERTEMUAN DAN PERNIKAHAN OLEH PERUSAHAAN PROPERTI


Roro Salma Prilly Annisa, Etty Kongrat

Abstract


Amana Venue merupakan salah satu manajemen properti yang dimiliki oleh PT Relife Property. PT Relife Property merupakan grup perusahaan yang berkembang pesat yang menargetkan kalangan individu menengah ke atas dan perusahaan sebagai segmen pelanggan. Amana Venue dibangun pada awal tahun 2019, yaitu pada bulan Februari 2019. Amana Venue terbuka untuk umum dengan berbagai macam aktivitas dan keperluan sewa yang ditawarkan, mulai dari titik pertemuan, pertemuan dalam ruangan dan luar ruangan, pernikahan dan lain-lain. Tujuan dari jurnal ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran yaitu bauran pemasaran yang di dalamnya terdiri dari produk, harga, promosi, saluran distribusi, orang, proses dan bukti fisik yang di terapkan Amana Venue. Metode yang digunakan pada pembuatan artikel ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Metode penelitian kualitatif merupakan metode penelitian yang bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis. Untuk metode analisis data menggunakan metode analisis deskriptif. Metode ini dilakukan dengan cara mengumpulkan data, kemudian data tersebut diolah untuk dijadikan artikel. Metode pengumpulan data yang digunakan pada artikel ini menggunakan metode observasi dan wawancara, dimana peneliti berperan sebagai alat utama dalam pengumpulan berbagai hasil wawancara dan pengamatan. Hasil dari penelitian ini, Amana Venue sudah memenuhi bauran pemasaran yang disebutkan walaupun masih ada yang harus lebih dikembangkan.

Full Text:

PDF

References


Armstrong, Kotler, 2015, Pemasaran an Introducing Prentice Hall twelfth edition, Pearson Education, Inc, Inggris.

Kotler, Philip dan Keller, 2008, Manajemen Pemasaran, Edisi Ketiga belas, Jilid 1, Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip, 2003, Manajemen Pemasaran, Edisi kesebelas, Indeks kelompok Gramedia, Jakarta.

Mair, 2009, Social entrepreneurship dalam Mair, J., Robinson, J. Hockerts, K, (Eds), Social Entrepreneurship, Palgrave Macmillan, London, pp. 5- 14.

Octa, Agus. 2013. “Above the Line, Below the Line dan Through the Line (ATL, BTL, TTL) vs Brand

Convention Industry Council, 2011, The Economic Significance of Meetings to the US Economy.

Kotler, Philip dan Armstrong, 2008, Prinsip prinsip Pemasaran, Jilid 1, Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip dan Keller, 2007, Manajemen Pemasaran, Jilid I, Edisi Kedua belas, PT Indeks, Jakarta. Awareness dan Brand Activation”. (https://distribusipemasaran.com/abov e-the- line-below-the-line-through the-line-brand- awareness-brand activation/)

Seebaluck, V, dkk, 2013, Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions as a Tourism Development Strategy in Mauritius, Global Conference on Business and Finance Proceedings, San Jose, Costa Rica.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.