PROSES KERJA SAMA SPONSORSHIP PADA PENYELENGGARAAN INDONESIA MODEST FASHION WEEK ONLINE 2020


Sabrina Salsabila, Christina L Rudatin

Abstract


Modest fashion yaitu busana yang menampilkan potongan sederhana tanpa meninggalkan kenyamanan elegancy pemakainya. Berkenaan dengan hal tersebut, asosiasi profesi sektor modest fashion, mengadakan Indonesia Modest Fashion Week Online 2020 yang dirancang secara unik untuk menampilkan perpaduan mode gaya terkini yang berada dalam konteks modest fashion. COVID-19 memberikan dampak yang sangat luar biasa, terutama bagi bisnis retail dan industry event. Indonesia Modest Fashion Week Online 2020 dan Shopee bekerja sama dalam kondisi ini yang bertujuan membawa experience event offline menjadi online melalui platform Shopee. Tujuan dari penelitian adalah mengetahui tahapan-tahapan kegiata kerja sama sponsorship, unsur-unsur membuat proposal yang menarik bagi sponsor dan juga mengetahui cara meyakinkan pihak sponsor untuk mendukung pelaksanaan acara. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode wawancara, dokumentasi, dan observasi. Metode analisis data yang digunakan yaitu metode kualitatif. Hasil dari penelitian flow chart mengenai tahapan-tahapan kegiatan kerja sama pada penyelenggaraan Indonesia Modest Fashion Week Online 2020, unsur-unsur membuat proposal yang menarik seperti daya tarik proposal, format proposal yang baik dan benar, juga tampilan proposal.

Full Text:

PDF

References


Lawson, Fred. (1981). Conference, Convention and Exhibition Facilities, London: The Architectural Press.

Johanta, Angga. (2012). Analisis Kinerja Pameran Dagang Industri Kerajinan Indonesia, Depok: Universitas Indonesia.

Van der Wagen, Lyn dan Lauren White. (2018). Event Management: For Tourism, Cultural, Business and Sporting Events, South Melbourne.

Kotler, Philip and Gary Armstrong. (2012). Prinsip Prinsip Pemasaran. Edisi 13, Jilid 1, Jakarta: Erlangga.

Awangga, Suryaputra N. (2007). Cara Efektif Menyusun Dan Mengajukan Proposal Kredit. Yogyakarta: Zenith Publisher.

Susanto, Happy. (2008). Panduan Praktis Menyusun Proposal. Jakarta: Transmedia Pustaka.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.