PENGEMBANGAN PENJUALAN TIKET ONLINE BAGI INDUSTRI PARIWISATA DAN MICE


Maura Rosadha Putri, Rimsky Kartika Judisseno

Abstract


Pengembangan dari penjualan tiket online yang diselenggarakan oleh PT Keren Entertainment diperluas untuk kegiatan MICE. Pada awalnya penjualan tiket online berbasis untuk kegiatan pariwisata saja. Tujuan dari pengembangan penjualan tiket online adalah untuk membangkitkan kembali industri pariwisata juga industri MICE. Oleh sebab itu, PT Keren Entertainment ingin ikut berperan untuk mendukung industri MICE di Indonesia dengan mengembangkan penjualan tiket online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan penjualan tiket online terhadap industri pariwisata dan MICE yang dilakukan oleh PT Keren Entertainment. Metode penelitan yang digunakan adalah kualititatif, penelitian berdasarkan dari hasil observasi, wawancara dan studi pustaka. Metode Analisa data yang digunakan adalah mengobservasi dan menjabarkan data-data yang telah didapatkan selama pelaksanaan pengembangan pada penjualan tiket online kemudian menjelaskan apa bentuk dari pengembangan penjualan tiket online. Pengamatan dimulai dari proses penjualan tiket online hingga persiapan pengembangan dari penjualan tiket online tersebut. Hasil pengembangan penjualan tiket online ini berbentuk kegiatan seminar online. Kegiatan ini dinamakan “Kreen Destination Series” yang menjadi wadah untuk mempromosikan destinasi pariwisata di Indonesia dan sebagai salah satu bentuk dalam mengaktifkan kembali kegiatan di industri MICE yang berbentuk seminar online atau Webinar.

Full Text:

PDF

References


Fitri, Irna. 2016. Analisis Promosi Penjualan Online, Harga, Kepercayaan, dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Online Ceker Brontak (Studi Pada Ceker Brontak Kota Bandar Lampung. Lampung: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

Fuady, Munir. 2002. Pengantar Hukum Bisnis: Menata Bisnis Modern di Era Global. Bandung: Citra Aditya Bakti.

Murdiono, R. Ashar, dkk. 2017. Evaluasi User Experience Pada Aplikasi Mobile Penjualan Tiket Online. Malang: Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya.

Prabowo, Andika. 2016. Aplikasi Penjualan online Web Menggunakan Php Pada Toko Medan. Medan: Universitas Sumatera utara.

Sari, Indah Permata. 2015. Sistem Penjualan Online Store Berbasis Web. Medan: Universitas Sumatera Utara


Refbacks

  • There are currently no refbacks.