PENGARUH SOCIAL MEDIA SEBAGAI ALAT BANTU DALAM PELAKSANAAN PERSONAL SELLING AMANA VENUE


Dhea Chairulnisa Pertiwi, Djuni Akbar

Abstract


Perkembangan dunia usaha dewasa ini mengalami peningkatan yang cukup pesat. Hal ini mendorong perusahaan untuk memenuhi permintaan dari suatu kebutuhan konsumen itu sendiri. Maka dari itu, perusahaan harus menerapkan suatu pemasaran yang tepat dengan kondisi pasar yang dihadapi. Perusahaan umumnya juga memanfaatkan sarana komunikasi yang meliputi: periklanan, promosi penjualan, pemasaran langsung, dan penjualan langsung secara pribadi. Amana Venue memakai pemasaran yaitu penjualan langsung secara pribadi dengan alat bantu periklanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media sosial sebagai alat bantu periklanan dalam pelaksanaan kegiatan penjualan langsung secara pribadi pada Amana Venue. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis data kualitatif dengan melakukan pengamatan dan terjun secara langsung ke dalam pelaksanaan kegiatan penjualan langsung secara pribadi di Amana Venue. Media sosial sebagai alat bantu periklanan sangat berpengaruh dalam proses penjualan pribadi secara langsung dan juga mampu mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli suatu produk atau jasa yang terdapat di Amana Venue.

Full Text:

PDF

References


Meria Sri Primariyanti, Egi Arvian Firmansyah. 2017. “Aplikasi Teori Personal Selling: Kasus Bank Regional”. Jurnal Al Tijarah (Online). Vol. 3, No.2. (http://ejournal.unida.gontor.ac.id/ind ex.php/altijatah diakses 23 Desember 2020)

Mega Fareza Dellamita, Achmad Fauzi DH, Edy Yulianto. 2014. “Penerapan Personal Selling (Penjualan Pribadi) Untuk Meningkatkan Penjualan. Studi pada PT Adira Quantum Multifinance Point of Sales (POS) Dieng Computer Square Malang”. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) (Online). Vol. 9, No. 2. (administrasibisnis.studentjournal.ub. ac.id diakses 24 Desember 2020 )

Suherman Kusniadji. 2017. “Kontribusi Penggunaan Personal Selling Dalam Kegiatan Komunikasi Pemasaran Pada Era Pemasaran Masa Kini”. Jurnal Komunikasi (Online). Vol. 9, No. 2, Hal 176-183. (journal.untar.ac.id diakses 24 Desember 2020)

Yasa Cendriyansyah, Ati Mustikasari, S.E, M.M. 2017. “Pengaruh Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian. Studi Kasus pada Perum Perumnas Perumahan Bumi Kahiyangan Kencana Soreang Bandung”. E-Proceeding of Applied Science (Online). Vol. 3, No. 2, Hal. 213. (https://openlibrary.telkomuniversity. ac.id diakses 24 Desember 2020)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.