ANALISIS AKTIVITAS MARKETING COMMUNICATION PADA EVENT INDONESIA MODEST FASHION WEEK ONLINE 2020


Xenia Amanda, Maswir Maswir

Abstract


Dalam memasarkan suatu event maka diperlukan komunikasi pemasaran atau yang biasa disebut Marketing Communication (Marcomm). Aktivitas marketing communication dalam Indonesia Modest Fashion Week Online 2020 yaitu memasarkan suatu event, menjalin relasi dengan stakeholder, sponsor, government serta menghubungi sampai mendapatkan exhibitor. Faktor pendukung dan penghambat dapat memengaruhi aktivitas marketing communication suatu event. Salah satu faktor pendukung aktivitas marketing communication adalah SDM yang tersertifikasi dan faktor penghambat adalah Pandemi COVID-19 yang terjadi pada tahun 2020. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami dan menganalisa aktivitas marketing communication dalam event Indonesia Modest Fashion Week Online 2020. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif bersifat kualitatif dengan menganalisis data-data kualitatif, dalam bentuk kalimat, tabel, flowchart, gambar serta angket. Metode pengumpulan data yang diterapkan adalah field research dengan melakukan observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner.

Full Text:

PDF

References


Buku

Firmansyah Anang. 2020. “Komunikasi Pemasaran”. Pasuruan: Qiara Media. ISBN 978-623-7925-18-17

Website

Kemenparekraf. 2017 "Peraturan Menteri Pariwisata Nomor 2 Tahun 2017" (https://www.kemenparekraf.go.id/po st/peraturan-menteri-pariwisata nomor-2-tahun-2017, diakses 10 November 2020)

Sasongko, Agung. 2020 "Asperapi: Covid-19 Beri Dampak Terhadap Industri MICE" (https://republika.co.id/berita/ql0ssj31 3/asperapi-covid19-beri-dampak terhadap-industri-mice, diakses 24 Desember 2020


Refbacks

  • There are currently no refbacks.