KEGIATAN PUBLIKASI MELALUI INSTAGRAM PADA EVENT PENGHARGAAN 100 TAHUN BUNG TOMO


Ainni Nur Fadillah, Dewi Winarni Susyanti

Abstract


Publikasi adalah informasi yang dirancang untuk memperlihatkan, memperkenalkan, mempertahankan nama dan kehormatan seseorang, kelompok atau suatu organisasi kepada khalayak dalam suatu konteks tertentu melalui media dengan tujuan untuk menciptakan daya tarik khalayak. Publikasi dilakukan oleh event organizer untuk menyebarluaskan kegiatan yang akan diselenggarakan, maka dari itu tim publikasi akan membuat rencana publikasi dengan menentukan media yang sesuai dengan target peserta, konten informatif dan menarik yang dapat merangkum informasi kegiatan sehingga diharapkan target peserta dapat menyadari dan mengikuti kegiatan tersebut. Instagram dinilai cocok untuk menjadi media publikasi kegiatan Penghargaan 100 Tahun Bung Tomo yang akan diselenggarakan secara daring. Tujuan penulisan paper ini adalah untuk mengetahui bagaimana perencanaan serta pelaksanaan kegiatan publikasi melalui Instagram pada Event Penghargaan 100 Tahun Bung Tomo. Metode yang digunakan untuk penulisan jurnal ini adalah kualitatif sedangkan pengumpulan data menggunakan metode observasi proses persiapan, dan pelaksanaan kegiatan publikasi yang dilakukan pada event Penghargaan 100 Tahun Bung Tomo.

Full Text:

PDF

References


Alo, Liliweri. 2011. Komunikasi Serba Ada Serba Makna. Jakarta: Prenada Media Group.

Mayasari, S. 2018. Efektivitas Media Sosial Instagram dalam Publikasi HUT Museum Nasional Indonedsia (MNI) kepada Masyarakat. BSI. Volume 9 No. 2 September 2018. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index. php/jkom. 1 Februari 2021.

Mulyana, Deddy. 2005. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.