STRATEGI PEMASARAN JASA PHOTO BOOTH PADA MASA PANDEMI COVID-19


Roselin Atha Thahirah, Dewi Winarni Susyanti

Abstract


Dimasa pandemi covid-19, pemasaran berperan penting bagi penyedia jasa. Sebagai penyedia jasa diwajibkan mengetahui apa yang dibutuhkan dan diinginkan serta kepuasan dari konsumen. Mengacu pada hal tersbut marketing dapat berperan sebagai penekan agar perusahaan atau jasa yang ditawarkan memiliki karakteristik yang kuat sesuai dengan kebutuhan pasar. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk memahami persiapan dan pelaksanaan dalam strategi pemasaran usaha jasa photo booth event dimasa pandemi covid-19 oleh PT Holograil Maju Bersama. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, penelitian berdasarkan kumpulan teori dan pengamatan secara langsung pada saat event dilaksanakan. Metode analisa data yang digunakan adalah dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Persiapan stragtegi pemasaran yang dilakukan lebih mengutamakan untuk menggunakan media digital seperti situs web, sosial media dan email. Selain hal tersebut membangun citra pada pemasaran juga dilakukan dengan cara menjalin kerjasama dengan brand yang memiliki pengaruh besar pada media digital.


Full Text:

PDF

References


Artikel

Cave, Julie. 2016. “Digital Marketing vs. Traditional Marketing: Which One is Better?”. (https://www.digitaldoughnut.com diakses 17 November 2020)

Holoubek, Catie. 2016. “The Push-Pull Theory: How Digital Marketing Elements All Work Together”. (https://2060digital.com diakses 22 Desember 2020)

Buku

Allen, Judy. 2000. Event Planning: The Ultimate Guide To Successful Meetings, Corporate Events, Fundrising Galas, Conferences, Convention, Incentives, and Other Special Events, 2nd Edition. United States: John Wiley and Sons Ltd

Avcicurt, Mihaela, dkk, ed. 2016. Global Issues and Trends in Tourism. Bulagaria: Sofia University

Bladen, Kennell, Abson & Wilde (2012) “Events can be defined as temporary and purposive gatherings of people.”

Belch, George E & Belch, Michael A. (2004), Advertising and Promotion, Sixth Edition, Mc Graw Hill, New York.

Noor, Any. 2007. Globalisasi Industri MICE.Bandung. Alfabeta

Nyoman.S. Pendit. 1999. Ilmu Pariwisata Sebuah Pengantar Perdana. Jakarta: Pradya Paramita.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.