PROSES MENDAPATKAN MEDIA PARTNERS PADA PENYELENGGARAAN PERDANA DRIVE-IN SENJA


Faisal Muhammad Fajr, Heri Setyawan

Abstract


Drive-in menjadi sebuah alternatif penyelenggaraan sebuah acara di tengah terjadinya pandemik. Salah satunya Drive-In Senja yang merupakan bioskop drive-in. Drive-in Senja diselenggarakan perdana setelah pandemik di Indonesia. Dikarenakan acara ini belum memiliki portofolio sebelumnya, promosi sendiri dari pihak acara dirasa belum cukup. Peran media partners sangat penting dalam tahap promosi acara tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami proses mendapatkan media partners pada penyelenggaraan perdana acara drive-in. Terdapat 5 tahap yang dilakukan penulis dalam proses ini, yakni membuata database media, membuat dokumen pengajuan kerjasama, mengirimkan pengajuan kerjasama, menindaklanjuti pengajuan kerjasama dan membuata database media partners yang berminat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif yang data-datanya didapatkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi.


Full Text:

PDF

References


International Public Relations Association. 2019. “A new definition of public relations”. (https://www.ipra.org/member-services/pr-definition/ diakses 26 Desember).

Haqi, S.B & Syafganti, Imam. (2020). Pemilihan Media Partners dan Influencer dalam Penyelenggaraan Pameran CRAFINA 2019. 37-39

Sambo, Masriadi. 2019. Media Relations Kontemporer: Teori dan Praktik. Jakarta: Prenadamedia Group.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.