Faktor-faktor yang Mempengaruhi Intensitas R&D pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI 2015-2018


Gina Pamphila Widi, Husnil Barry

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja terhadap risiko kecelakaan kerja karawan PT Insan Madani Konsulindo pada studi kasus pemasangan pipa distribusi bbm dermaga jakarta tank terminal. Variabel sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja dan variabel kecelakaam kerja memiliki. Penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik pengambilan sample jenuh. Dengan jumlah populasi sebanyak 30 orang. Jumlah sample yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30 responden. Data yang didapat diolah menggunakan SPSS 22 for windows. Persamaan regresi pada penelitian ini adalah

Full Text:

PDF

References


Badan Pusat Statistik. 2020. “[Seri 2010] Distribusi PDB Triwulanan Atas Dasar Harga Berlaku MenurutLapangan Usaha (Persen), 2014-2019.” (https://www.bps.go.id/ diakses 2 April 2020).

Bursa Efek Indonesia. 2020. “Laporan Keuangan dan Tahunan.” (https://www.idx.co.id/ diakses 30 Maret 2020).

Chandra, Budi dan Naomi Marsaulina H. 2019. "Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Intensitas R&D pada Perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017". Jurnal Elektronik Riset Ekonomi Bidang Manajemen dan Akuntansi, Vol.3 No.1, (Februari, XIX), Batam.

Fauziah, Fenty. 2017. Kesehatan Bank, Kebijakan Dividen dan Nilai Perusahaan: Teori dan Kajian Empiris. Samarinda : Pustaka Horizon.

Firnando, Muhammad. 2018. “Pengaruh Struktur Kepemilikan Saham dan Teknologi terhadap Intensitas R&D dengan Leverage Sebagai Variabel Moderating” [skripsi]. Jakarta : Universitas Trisakti.

Frasti, Hessy Erlisa. 2016. "Pengaruh Struktur Kepemilikan Saham terhadap Intensitas R&D dan Leverage sebagai variabel Moderasi". Jurnal Simposium Nasional Akuntansi (SNA), (April, XVI), Surakarta.

Kinanti, Sekar Arum dan Nila Firdausi Nuzula. 2017. "Pengaruh Intensitas R&D terhadap Nilai Perusahaan dengan Variabel Kontrol Umur dan Ukuran Perusahaan". Jurnal Administrasi Bisnis, Vol.50 No.2 (September, XVII), Malang.

Lee, Munjae dan Mankyu Choi. 2015. "Analysis on Time-Lag Effect of Research and Development Investment in the Pharmaceutical Industry in Korea". Osong Public Health Res Perspect, 241-248 (Juli, XV), Korea.

Prihadyanti, Dian dan Chichi Shintia Laksani. 2015. "R&D dan Inovasi di Perusahaan Sektor Manufaktur Indonesia". Jurnal Manajemen Teknologi, Vol.14 No.2 (September, XV), Bandung.

Schwab, Klaus dkk. 2017. The Global Competitiveness Report 2017-2018. Switzerland : World Economic Forum.

Schwab, Klaus. 2018. The Global Competitiveness Report 2019. Switzerland : World Economic Forum.

Switzerland : World Economic Forum.

Shuangrui Fan dan Cong Wang. 2019. "Firm age, ultimate ownership, and R&D investments". International Review of Economics and Finance, (November, XIX), China.

Soffitri, Fatma Nur. 2017. “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Intensitas Research and Development pada Perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia” [skripsi]. Bandar Lampung : Universitas Lampung.

UNESCO Institute for Statistics. 2020. “Research and Development Spending by Country.”(http://uis.unesco.org/ diakses 2 April 2020)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.