Pengaruh Media Sosial dan Keterlibatan Organisasi Terhadap Literasi Wakaf Uang pada Generasi Z (Studi Kasus pada Mahasiswa di DKI Jakarta)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afifuddin, N., Rosidah, L., & Sutrisno, E. (2021). Sejarah Perkembangan Wakaf dalam Perspektif Hukum Islam dan Peraturan Perundang-Undangan. Sukabumi: Jejak.
Andriani, A. E., & Sulistyorini, S. (2022). Penggunaan Media Sosial di Kalangan Mahasiswa Selama Pandemi Covid-19. Equilibrium: Jurnal Pendidikan, 10(1), 63-70.
Badan Wakaf Indonesia, Pusat Kajian Strategis BAZNAS & Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Republik Indonesia. (2020). Laporan Hasil Survey Indeks Literasi Wakaf 2020. Jakarta: Badan Wakaf Indonesia.
Baskoroputra, G. F. (2019). Analisa Tingkat Literasi Wakaf Uang Dan Pengaruhnya Pada Persepsi Wakaf Uang (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Brawijaya). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB Universitas Brawijaya, 7(2), 1-13. Retrieved from https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/5739
BPS. (2020). Hasil Sensus Penduduk 2020. Jakarta: BPS.
BPS. (2021). Jumlah Perguruan Tinggi, Mahasiswa, dan Tenaga Edukatif (Negeri dan Swasta) di Bawah Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Menurut Kabupaten/Kota di Provinsi DKI Jakarta 2019-2021. Retrieved from jakarta.bps.go.id: https://jakarta.bps.go.id/indicator/28/481/1/jumlah-perguruan-tinggi1-mahasiswa-dan-tenaga-edukatif-negeri-dan-swasta-di-bawah-kementerian-riset-teknologi-dan-pendidikan-tinggi-menurut-kabupaten-kota-di-provinsi-dki-jakarta-2017-2018.html
Choiriyah. (2017). WAKAF PRODUKTIF DAN TATA CARA PENGELOLAANNYA. Islamic Banking : Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Perbankan Syariah, 2(2), 25-34. doi:https://doi.org/10.36908/isbank.v2i2.29
Cupian, & Najmi, N. (2020). Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Persepsi Masyarakat Terhadap Wakaf Uang di Kota Bandung. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 6(02), 151-162. doi:http://dx.doi.org/10.29040/jiei.v6i2.1045
Ekawaty, M., & Muda, A. W. (2015). Wakaf Uang: Tingkat Pemahaman Masyarakat dan Faktor Penentunya (Studi Masyarakat Muslim Kota Surabaya, Indonesia). IQTISHODUNA: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam, 11(2), 1-28. doi:https://doi.org/10.18860/iq.v11i2.3704
Fauzi, V. P., & Lubis, E. E. (2016). PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI SOCIAL MEDIA MARKETING ER-CORNER BOUTIQUE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS DI KOTA PEKANBARU. Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 3(1), 1-15.
Hakiki, M. F., Asrofi, M., & Julendra, A. K. (2020). Waqf Edumedia: Social Media as a Means of Developing Waqf Literacy in Indonesia. Journal of Islamic Economic Scholar, 1(3), 228-238. doi:https://doi.org/10.14421/jies.2020.1.2.%25p
Hasim, K., Lubis, D., & Ali, K. M. (2016). Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Penghimpunan Wakaf Uang di Indonesia (Pendekatan Analytical Network Process). Jurnal al-Muzara’ah, 127-141.
Humas BWI. (2021, Februari 5). Menelisik Manfaat Potensi Wakaf Uang untuk Bantu Kaum Dhuafa. Retrieved from bwi.go.id: https://www.bwi.go.id/5926/2021/02/05/menelisik-manfaat-potensi-wakaf-uang-untuk-bantu-kaum-dhuafa/
Irawan, M. A. (2020). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Persepsi Mahasiswa Terhadap Wakaf Uang (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Brawijaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Ekonomi Islam). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB Universitas Brawijaya, 9(1), 1-17. Retrieved from https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/7110
Janie, D. N. (2012). Statistik Deskriptif & Regresi Linier Berganda Dengan SPSS. Semarang: Semarang University Press.
K. Lubis, S., Nasution, H. M., Hasanah, U., Othman, R., Ghani, R. A., Salleh, M. S., . . . Bandar, S. M. (2010). Wakaf dan Pemberdayaan Umat. Jakarta: Sinar Grafika.
Qolbi, R. N. (2021). Gerakan Wakaf Kampus: Optimalisasi Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) Di Lingkungan Kampus Menuju SDGs. Al-Awqaf: Jurnal Wakaf dan Ekonomi Islam, 14(1), 65-86. doi:https://doi.org/10.47411/al-awqaf.v14i1.135
Rozalinda. (2015). Manajemen Wakaf Produktif. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Sakitri, G. (2021). "SELAMAT DATANG GEN Z, SANG PENGGERAK INOVASI!". Forum Manajemen, 35(2), 1-10.
Setiadi, A. (2016). PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK EFEKTIFITAS KOMUNIKASI. CAKRAWALA, 16(2). doi:https://doi.org/10.31294/jc.v16i2.1283
Refbacks
- There are currently no refbacks.