Pengaruh Penggunaan Fitur Instagram Shopping, Inovasi Produk, dan Kepuasan Konsumen Terhadap Penjualan Hampers Muslim di Clorey ID


Elva Ezra Zalika Rasendriya, Ady Arman

Abstract


Belanja menggunakan platform/social media tidak hanya mengikuti trend dan memenuhi keinginan, melainkan untuk dilihat kegunaan dan manfaat dari produk hampers muslim. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh fitur Instagram shopping, inovasi produk, dan kepuasan konsumen terhadap penjualan hampers muslim di clorey ID. Metode pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner dengan skala likert 1-4 (genap). Jumlah sampel penelitian yaitu sebanyak 123 responden. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh Instagram shopping, inovasi produk, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap penjualan hampers muslim di Clorey ID. Hasil penelitian diharapkan dapat berguna bagi pelaku produsen hampers muslim dan bagi masyarakat/pembeli produk hampers muslim dalam menjual dan belanja online secara tepat.

Full Text:

PDF

References


Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Gunelius, S. (2011). 30-minute social media marketing. McGraw-Hill.

Hu, Y., Manikonda, L., & Kambhampati, S. (2014). What we instagram: A first analysis of instagram photo content and user types. In Proceedings of the 8th International Conference on Weblogs and Social Media, ICWSM 2014 (pp. 595-598).

Mileya, L., & Fauzi, A. (2018). Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis, 191.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.