Perancangan Media Promosi Brosur Mitra Umi PT. Bank Rakyat Indonesia


Niswah Tsaniyyah, Rachmadita Dwi Pramesti, Saeful Imam

Abstract


Pada era modern saat ini, segala sesuatu sudah mulai beralih ke digital. PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk. menjadi salah satu yang memadukan pelayanan bank dengan teknologi digital. Namun, di era modern ini, masih banyak masyarakat yang bahkan belum terinklusi dan terliterasi mengenai pembiayaan formal (bank). Oleh karena itu Bank BRI menjadikan Agen BRILink menjadi perpanjangan tangan untuk memberikan pelayanan pembiayaan kepada pelaku usaha Ultra Mikro yang dinamakan Agen BRILink Mitra UMi. Pelayanan dapat dilakukan melalui Aplikasi smartphone Brispot Pemrakarsa dan Sinergi Brilink Mobile. Produk yang ditawarkan adalah pinjaman KECE. Berhubung Agen BRILink Mitra UMi masih baru, belum ada identitas visual dan media promosi.  Belum banyak masyarakat Ultra Mikro yang tahu akan keberadaan Mitra UMi. Oleh karena itu dibutuhkan upaya promosi untuk meningkatkan brand awareness dan promosi. Tujuan dilakukannya studi ini adalah untuk merancang media promosi brosur untuk Agen BRILink Mitra UMi yang sesuai dengan citra Mitra UMi. Metode perancangan yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data berupa Studi Literatur, Wawancara, dan survei. Serta pengembangan konsep visual design thinking untuk mendapatkan konsep yang sesuai dengan citra Mitra UMi.

Kata Kunci: Media promosi, Media Cetak, Brosur, Ultra Mikro, Bank.


Full Text:

PDF

References


P. Hari Perdana, “Perancangan Media Promosi Waroeng Makan Kalkoen Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Recognition,” 2018.

S. B. Erliana, “Penerapan Media Promosi terhadap Minat Anggota Koperasi KUD Berkah Damandiri pesantunan,” 2021.

T. Octaviany, “Perancangan Desain Brosur Epsilon Rumah Belajar Sebagai Media Promosi,” Politek. Negeri Jkt., 2021.

S. Aminah and Ramadhani, M. M, “Pengaruh Konten Media Brosur Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen Di Kreditplus Cabang Banjarmasin,” 2021.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.