PERANCANGAN GAYA VISUAL DESAIN INSTAGRAM UNTUK VILLA ZAMZAM


Fatimatul Ulya, Dwi Agnes Nathalia, Tiyas Maheni Dwi K

Abstract


Villa merupakan akomodasi dalam bentuk penginapan yang seringkali digunakan wisatawan untuk mengistirahatkan diri dari lelahnya kegiatan/aktifitas. Dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap akomodasi, mulai banyak villa yang dibangun dengan tujuan bisnis, khususnya di Puncak. Sehingga persaingan antar villa pun semakin sengit. Di tengah persaingan ini, media promosi sangat membantu para aktivis bisnis dalam mengembangkan bisnisnya. Promosi pun mulai banyak dilakukan tidak hanya melalui media cetak, tetapi juga media digital, khususnya media sosial. Villa Zamzam merupakan villa yang kini tengah bersaing dengan villa-vlla lainnya di puncak. Dalam persaingannya, Villa ini menggunakan media sosial instagram sebagai media promosi untuk mendapatkan jangkauan audiens yang luas. Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan ini adalah kualitatif deskriptif dengan metode riset design thinking. Hasil dari perancangan ini adalah gaya visual desain Instagram dari Villa Zamzam.
Kata kunci: Villa, Media Promosi, Media Sosial, Instagram.


Full Text:

PDF

References


Y. Kharisma, Sosiologi Pariwisata. STPBI Press, 2019.

D. E. Valentino, “PERANCANGAN DESAIN GRAFIS SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA NOVENA HOTEL BANDUNG,” vol. 7, no. 2, p. 19, 2020.

M. A. M. Zuhri and L. Christiani, “PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI LIBRARY BASED COMMUNITY (STUDI KASUS KOMUNITAS PERPUSTAKAAN JALANAN SOLO @Koperjas),” p. 10, 2017.

D. S. Puspitarini and R. Nuraeni, “PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI,” J. Common, vol. 3, no. 1, pp. 71–80, Aug. 2019, doi: 10.34010/common.v3i1.1950.

PROSIDING SEMINAR NASIONAL TETAMEKRAF Vol.1/No.2 Th. 2022

A. W. Purbohastuti, “EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI,” Tirtayasa Ekon., vol. 12, no. 2, p. 212, Oct. 2017, doi: 10.35448/jte.v12i2.4456.

R. W. Putra, Pengantar Desain Komunikasi Visual dalam Penerapan. Andi, 2021. [Online]. Available: https://play.google.com/books/reader?id=yQwVEAAAQBAJ&pg=GBS.PP2&num=13&printsec=frontcover


Refbacks

  • There are currently no refbacks.