PERANCANGAN MEDIA PROMOSI APLIKASI ONLINE TRADING BRIGHTS PADA PT BRI DANAREKSA SEKURITAS


Nisrina Noviana, Sugeng Indriyanto, Muryeti Muryeti

Abstract


Diketahui masih banyak masyarakat kurang pengetahuan dan asing mengenai investasi pasar modal khususnya kalangan milenial, hal ini disebabkan karena kurangnya promosi. Dengan cara mempromosikan pasar modal kepada masyarakat diharapkan memahami bahwa berinvestasi di pasar modal itu mudah dan melakukan investasi. Melihat banyaknya pesaing sejenis perancangan media promosi dilakukan untuk mengkomunikasikan kelebihan perusahaan melalui produk aplikasi online trading BRIGHTS milik BRI Danareksa Sekuritas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif melalui wawancara, penyebaran kuesioner online dan analisis SWOT (Strenght, Weaknees, Opportunity, Threat) serta proses kreatif berupa design thinking, pembuatan mind map dan moodboard untuk mendapatkan key visual yang sesuai dengan konsep desain, dilanjutkan dengan sketsa manual, sampai pada tahap finalisasi desain terpilih. Hasil yang didapat yaitu desain media promosi dengan media utama poster dengan konsep yang menunjukkan kesan modern dan youthful yang dikemas secara fun dan dinamis.

Full Text:

PDF

References


F. Rangkuti, Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Comuncation, 1st ed. 2009.

R. Yusantiar and D. W. Soewardikoen, “Perancangan Identitas Visual untuk Promosi Pariwisata Kabupaten Rembang,” 2018, [Online]. Available: doi:10.33633/andharupa.v4i02.1626

A. Sabil Husein, Metode Design Thinking untuk Inovasi. Malang: UB Press, 2018.

Rustan, Layout dasar dan penerapannya. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2017.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.