Perancangan Ulang Konsep Visual pada Company Profile PT Locatani Agro Indonesia


Muhammad Rifqi Alpian, Rachmadita Dwi Pramesti, Tiyas Maheni

Abstract


PT Locatani Agro Indonesia didirikan pada 8 November 2021, berbasis website, Locatani dapat menghubungkan petani dan pembeli diluar negeri. Locatani menawarkan umbi-umbian berupa singkong dan ubi jalar beserta produk turunannya. Saat ini, PT Locatani Agro Indonesia mempunyai company profile dengan informasi yang mendasar seperti, belum adanya katalog produk, identitas perusahaan yang belum lengkap dan terbilang kurang profesional. Berdasarkan permasalahan tersebut, disimpulkan bahwa PT Locatani Agro Indonesia membutuhkan solusi, yaitu perancangan ulang company profile serta media pendukung lainnya agar dapat merepresentasikan serta memberikan informasi detail perusahaan secara efektif sehingga dapat membangun kepercayaan mitra kerjasama guna meningkatkan bisnis perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif yaitu, melalui wawancara, observasi, dan studi literatur. Company profile ini menggunakan metode design thinking dalam perancangannya. Analisis dengan menggunakan matrix SWOT. Setelah mendapatkan informasi yang diperlukan, kemudian membuat creative brief yang merangkum informasi berupa key message. kata kunci yang telah didapat selanjutnya mengembangkan ide menggunakan mind map dan moodboard untuk menemukan key visual. Company profile PT Locatani Agro Indonesia akan menampilkan citra perusahaan dengan kesan minimalis, profesional dan modern. Hasil perancangan company profile sesuai dengan citra perusahaan yang ingin ditampilkan.

 

Kata Kunci: perancangan ulang, company profile, agrotani, profeisonal


Full Text:

PDF

References


Goey, J. B., Yuwono, E. C., & Tanudjaja, B. B. (2021). Perancangan Desain Company Profile Lee Production. Vol 1, No 18, 10.

Asyfahani, C. N. (2020). Applied Photography For Tkp Cofee House’s Company Profile. Arty: Jurnal Seni Rupa, 9(2), 139–147. https://doi.org/10.15294/arty.v9i2.40367

Rustan, S. (2017). Layout Dasar & Penerapannya. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Sihombing, D. (2017). Tipografi dalam Desain Grafis. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama


Refbacks

  • There are currently no refbacks.