Perancangan Struktur Kemasan Traveling Sanitation Kit Alfamidi


Rifqi Muarif, Nanang Wahyudi, Novi Purnamasari

Abstract


Perkembangan penjualan produk-produk house brand private label di toko Alfamidi masih belum memuaskan dan cenderung stagnan perkembangannya secara nasional. Pembukaan sektor wisata pada tahun 2022 menjadi ajang yang tepat untuk menaikan kembali produk sanitasi house brand Alfamidi yang sedang mengalami penurunan dibandingkan dengan penjualanya pada masa pandemi COVID-19. Pada awal tahun 2022 pemerintah membuka kembali sektor wisata di Indonesia. Berdasarkan permasalahan dan kesempatan yang ada, Alfamidi memerlukan sebuah perancangan desain kemasan sekunder untuk memaksimalkan promo bundling yang akan dilakukan. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan wawancara, observasi yang akan dianalisis dan diolah pada proses kreatif hingga menghasilkan desain struktur kemasan traveling sanitation kit Alfamidi.


Full Text:

PDF

References


K. Ikhsani and A. Hudaya, “MODEL NIAT PEMBELIAN KEMBALI:

ANALISIS KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, DAN LOYALITAS

MEREK (STUDI KASUS PRODUK PRIVATE LABEL PADA TOKO

ALFAMIDI DI KOTA TANGERANG),” J. Perspekt. Manajerial Dan

Kewirausahaan JPMK, vol. 1, no. 1, Art. no. 1, 2020.

S. Julianti, The Art of Packaging : Mengenal Metode, Teknik, & Strategi.

Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2014.

N. Wahyudi and S. Satriyono, MANTRA KEMASAN JUARA. Jakarta: Elex

Media Komputindo, 2017.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.